Slider

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Prima Templates (Premium)

Windows

Linux

Life & style

Games

Microsoft Office

Pengalaman

» » Kali Linux

Kali Linux adalah distribusi Linux berbasis Debian yang dirancang untuk forensik digital dan pengujian penetrasi . Hal ini dipelihara dan didanai oleh Serangan Keamanan Ltd . Mati Aharoni , Devon Kearns dan Raphaël Hertzog adalah pengembang inti.

Pengembangan
Kali Linux memiliki lebih dari 600 program pengujian penetrasi terdahulu, termasuk Armitage (alat manajemen serangan cyber grafis), Nmap ( pemindai port ), Wireshark ( penganalisis paket ), cracker password John the Ripper , Aircrack-ng (a perangkat lunak untuk penetrasi-pengujian LAN nirkabel ), Burp suite dan pemindai keamanan aplikasi web OWASP ZAP . Kali Linux dapat berjalan normal saat diinstal pada hard disk komputer , bisa di-boot dari live CD atau live USB , atau bisa berjalan di dalam mesin virtual . Ini adalah platform yang didukung Metasploit Project 's Metasploit Framework, alat untuk mengembangkan dan mengeksekusi eksploitasi keamanan .

Ini dikembangkan oleh Mati Aharoni dan Devon Kearns of Offensive Security melalui penulisan ulang BackTrack , pengujian keamanan informasi terdahulu mereka yang berbasis Linux berdasarkan Knoppix . Pengembang ketiga Raphaël Hertzog bergabung dengan mereka sebagai pakar Debian .

Kali Linux berbasis Debian Testing. Sebagian besar paket Kali digunakan diimpor dari repositori Debian .

Kali Linux dikembangkan menggunakan lingkungan yang aman hanya dengan sejumlah kecil orang tepercaya yang diizinkan melakukan paket, dengan setiap paket ditandatangani oleh pengembang secara digital. Kali juga memiliki kernel custom-built yang ditambal untuk injeksi nirkabel 802.11. Ini terutama ditambahkan karena tim pengembang merasa perlu melakukan banyak penilaian nirkabel.

Persyaratan
  • Kali Linux membutuhkan minimal 20GB ruang hard disk untuk instalasi. 
  • Minimal RAM 1GB untuk i386 dan arsitektur AMD64. 
  • Drive CD-DVD bootable atau stik USB.
Platform yang didukung
Kali Linux didistribusikan dalam gambar 32-bit dan 64-bit untuk digunakan pada host berdasarkan set instruksi x86 dan sebagai gambar untuk arsitektur ARM untuk digunakan pada komputer Dewan Beagle dan pada Chromebook ARM Samsung .

Para pengembang Kali Linux bertujuan untuk membuat Kali Linux tersedia untuk perangkat ARM yang lebih banyak lagi.

Kali Linux sudah tersedia untuk BeagleBone Black , HP Chromebook, CubieBoard 2, CuBox , CuBox-i, Raspberry Pi , EfikaMX, Odroid U2, Odroid XU, Odroid XU3, Chromebook Samsung , Pro Utilite, Galaxy Note 10.1 , dan SS808.

Dengan kedatangan Kali NetHunter , Kali Linux juga resmi tersedia di smartphone seperti Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7, Nexus 9, Nexus 10, OnePlus One, dan beberapa model Samsung Galaxy.

Fitur
Kali Linux memiliki proyek khusus yang disisihkan untuk kompatibilitas dan port ke perangkat Android tertentu, yang disebut Kali Linux NetHunter .

Ini adalah platform pengujian penetrasi Android pertama Open Source untuk perangkat Nexus, yang dibuat sebagai usaha bersama antara anggota komunitas Kali "BinkyBear" dan Security ofensif. Ini mendukung injeksi bingkai Wireless 802.11, satu klik ManA Evil Access Point setup, keyboard HID (serangan seperti sensasional), serta serangan USBM Bad USB.

BackTrack (pendahulu Kali) berisi mode yang dikenal sebagai mode forensik, yang dibawa ke Kali via live boot. Mode ini sangat populer karena berbagai alasan, sebagian karena banyak pengguna Kali sudah memiliki USB drive atau USB USB bootable, dan opsi ini memudahkan penerapan Kali ke pekerjaan forensik. Saat boot dalam mode forensik, sistem tidak menyentuh hard drive internal atau ruang swap dan pemasangan otomatis dinonaktifkan. Namun, para pengembang menganjurkan agar pengguna menguji fitur ini secara ekstensif sebelum menggunakan Kali untuk forensik dunia nyata.

Alat
Kali Linux mencakup alat keamanan, seperti:
  • Aircrack-ng 
  • Burp suite 
  • Cisco Global Exploiter, alat hacking yang digunakan untuk menemukan dan mengeksploitasi kerentanan di sistem Jaringan Cisco 
  • Ettercap 
  • John the Ripper 
  • Nasib 
  • Maltego 
  • Kerangka metasploit 
  • Nmap 
  • OWASP ZAP 
  • Alat rekayasa sosial 
  • Wireshark
Budaya populer
Logo Kali Linux muncul di latar belakang serial TV Mr Robot (2015) di episode 5 season satu. Logo Kali Linux juga muncul lagi sebagai wallpaper dalam adegan dari episode 1, episode 9 dan lebih menonjol lagi di episode 6, season 2 dari seri yang sama, ketika digunakan oleh dua karakter utama, Angela dan Darlene. Sistem operasi juga ditunjukkan untuk didownload dan diinstal pada episode 10 musim 2. Tampak lagi di pc rumah Romero, seperti wallpaper, melalui beberapa episode dan, yang terakhir, di season 3, episode 2, dimana dipekerjakan oleh seri 'protagonis utama, Elliot.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply